khazanah Ilmu Blog

Beranda »

Palestina: Tentara Israel menyerang Tubas & menculik seorang warga


Tank Yahudi

oleh: Saed Bannoura

Palestina, Selasa malam, 30 April 2013, sejumlah tank Israel, dan beberapa kendaraan lapis baja, menyerbu desa Al-Aqaba, utara Tepi Barat pusat kota Tubas, dan menculik seorang warga Palestina. Invasi menyebabkan kerusakan besar properti dan infrastruktur.

Kepala Al-Aqaba dewan desa, Sami Sadeq, mengatakan kepada kantor berita Maan bahwa invasi menyebabkan kerusakan besar-besaran untuk jalan, properti dan tanah pertanian, dan ia menambahkan bahwa tentara menculik seorang pemuda yang diidentifikasi sebagai Mujahid bernama Abdul-Karim Jihad, 23 tahun.

Invasi besar-besaran tersebut datang dalam pelanggaran langsung dari hasil keputusan yang dibuat oleh Mahkamah Agung Israel yang memerintahkan tentaranya untuk tidak menggunakan tank dan kendaraan militer agar tidak meninggalkan jejak ketika memasuki desa, hal itu dikarenakan penghancuran besar-besaran tersebut mereka lakukan secara singkat.

Desa Al-Aqaba diklasifikasikan sebagai area C di Tepi Barat, yang mana terdapat pangkalan besar militer Israel di area timur desa, tempat para tentara melakukan latihan yang seringkali menimbulkan ancaman pada kehidupan warga setempat.

Lebih dari 60% warga Tepi Barat ditargetkan sebagai Area C, di mana militer Israel dan polisi menguasai penuh setiap aspek kehidupan, termasuk air, perencanaan dan konstruksi, dan keamanan.

Tahun lalu, Israel menghancurkan 540 rumah warga Palestina dan struktur di Kawasan C, yang menyebabkan perpindahan lebih dari 815 orang, terutama anak-anak. Tentara mengklaim bahwa bangunan telah dibangun tanpa izin. (source: imemc/khazanahilmublog, 2/5/2013)

 

 


Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: