khazanah Ilmu Blog

Beranda » Catatanku » Berharap Pemimpin yang baik ?

Berharap Pemimpin yang baik ?


Pemimpin yang baik
Setiap masyarakat (penduduk) senantiasa mengharapkan sosok pemimpin yang baik lagi adil dan semua itu adalah hal yang wajar dan benar sebab sosok pemimpin itu adalah figure dari sebuah penduduk, namun yang perlu diketahui adalah kemunculan seorang pemimpin yang baik berasal dari penduduknya yang baik pula.

Sebab bagaimana mungkin jika penduduknya buruk akan muncul sosok pemimpin yang baik? sedangkan pemimpin itu terpilih dari salah satu penduduk itu sendiri.!!

Dengan demikian semua itu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, kerabat, tetangga dan seterusnya, dan jangan hanya bisa mengoreksi oranglain sedangkan diri sendiri masih corrupted (rusak). Mengapa harus mengharapkan oranglain baik padahal dirinya sendiri membutuhkan kebaikan untuk kemaslahatan dirinya sendiri.

Maka jika kita mengharapkan sosok pemimpin yang baik untuk masyarakatnya kita harus sadari terlebih dahulu kondisi masyarakatnya apakah mereka sudah baik ataukah masih bergelimang dengan kezhaliman-kezhalimannya sehingga jika ternyata dalam populasi masyarakat itu masih zhalim lantas bagaimana mungkin akan terlahir sesosok pemimpin yang shalih sedangkan masyarakatnya saja masih umumnya berbuat zhalim. Wallahu a’lam.

25/06/2013, Yudha Abdul Ghani


Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: